Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menghadiri Deklarasi Kampanye Damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 yang dipusatkan di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Selasa (24/9/2024).

Hadir dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov. Kalteng tersebut, diantaranya Gubernur H. Sugianto Sabran, Kajati, Danrem 102 Panju Panjung, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur serta perwakilan partai politik.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan kontestasi kepemimpinan kepala daerah.

“Untuk itu, saya bermohon dengan kerendahan hati kepada para paslon agar bisa memberikan ide dalam kontestasi ini dengan memberikan kemanfaatan menjadikan masyarakat Kalteng berpenghasilan dan punya pekerjaan,” ungkap Djoko.

Menurutnya dengan memberikan ide dan kemanfaatan yang baik bagi masyarakat, sambung Djoko. Ini merupakan salah satu faktor terbesar untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.

Lebih dalam, Kapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama merapatkan barisan melawan hoaks dan post truth atau berita salah menjadi seolah-olah benar.

“Mari kita berkomitmen untuk menjaga kedamaian selama tahapan Pilkada karena hal ini adalah tanggung jawab bersama. Berkontestasilah dengan sehat dan bahagia untuk mewujudkan Pilkada 2024 di Prov. Kalteng aman dan nyaman,” tutupnya. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng