Surabaya – Sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Jatim mengalami rotasi jabatan. Pejabat Kapolrestabes Surabaya hingga Kapolresta Banyuwangi diganti.
Mutasi itu tertuang dalam Surat Keputusan yang dikenal juga dengan Telegram Kapolri bernomor ST/2098/IX/KEP./2024, tanggal 20 September 2024.

Dalam TR tersebut, Kapolrestabes Surabaya kini dijabat oleh Kombes Luthfie Sulistiawan.

Luthfie menggantikan Kombes Pasma Royce yang kini menjabat sebagai Wakapolda Jatim.

Sementara, Brigjen Akhmad Yusep Gunawan, Wakapolda Jatim sebelumnya kini menjadi Karokemaluhkum Divisi Hukum Polri.

Selain Kapolrestabes Surabaya, pejabat utama Polda Jatim lainnya yang mengalami pergantian adalah Kapolresta Banyuwangi.

Kombes Nanang Haryono bergeser dari Banyuwangi dan kini Nanang menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota.

Sedangkan Kombes Pol Budi Hermanto, Kapolresta Malang Kota sebelumnya kini menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Jatim.

Adapun jabatan Kapolresta Banyuwangi akan diisi Kombes Rama Samtama Putra yang sebelumnya menjabat Kabidpropam Polda Sulteng.

Selanjutnya, dalam telegram yang sama, jabatan Wakil Kepala SPN Polda Jatim juga mengalami pergantian. AKBP Tulus Juswantoro kini menjabat Widyaiswara Kepolisian Madya TK. III Sespimen Sespim Lemdikat Polri.

Selain itu, AKBP Robertus Bellarisminus Herry Ananti Pratikno yang sebelumnya menjabat Kabagrenprogar Rorena Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Perencana Anggaran Madya TK.III Srena Polri.

Selain itu ada pejabat lain yang dimutasi melalui Surat Telegram ST/2099/IX/Kep.2024 dan ST/2100/IX/Kep.2024 yang diterbitkan di tanggal yang sama.

Dalam surat itu AKBP Moh. Nurhidayat. Wakil Direktur Resnarkoba Polda Jatim kini menjabat Tim Analis Bidpakt Puskinas Bareskrim Polri.

Sedangkan Kombes R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah yang sebelumnya menjabat Pengawas Penyidik Kepolisian Madya TK.II Bareskrim Polri, kini mengisi jabatan Direktur Ressiber Polda Jatim.

sumber: detikjatim

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono