Semarang – Ribuan peserta antusias mengikuti Bhanyangkara Zebra Run 2024 di depan Polda Jateng tepatnya di Jalan Pahlawan pada Minggu (22/9/2024), pagi.

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng itu terbagi dalam kategori 10K dan 5K.

Dalam kegiatan tersebut, turu hadir Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo didampingi PJU Polda Jateng dan stakeholder terkait.

Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka menjelang peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 Tahun 2024.

Pihaknya juga menyebutkan melalui fun run ini ingin membangun kebersamaan Polri dan seluruh lapisan masyarakat agar bisa menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Kita ingin mendekatkan kepada masyarakat, hadir di tengah masyarakat untuk membangun negeri ini. Dengan kebersamaan antara Polri bersama seluruh lapisan masyarakat bisa menciptakan kamseltibcar lantas,” ungkapnya usai melepas Bhanyangkara Zebra Run di garis Start.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa dalam setahun ini tercatat sebanyak 152 kasus kecelakaan di seluruh Indonesia.

Dari kasus kecelakaan dengan tingkat fatalitas yanh cukup tinggi itu, dirinya juga menjadikan perhatian semua pihak bukan hanya aparat kepolisian saja.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan Fun Run ini masyarakat juga diajak untuk bisa ikut menekan angka kecelakaan lalu lintas lewat tertib berlalu lintas.

“Dengan kebersamaan ini, warga Jateng atau Semarang ini, bisa bersama-sama kita jaga keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas,” pungkasnya.

Sumber : inilahjateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo