Nanga Bulik – suatu kebanggaan bagi kabupaten Lamandau, karena Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, S.I.K dijadikan sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan Assessment Center jabatan Kapolres di Jakarta, kamis (19/9) kemarin. Hal ini menunjukkan kemampuan dan keberhasilan Pria kelahiran Pati, Jawa Tengah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2003 telah diakui secara nasional.

Ini merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan kompetensi manajerial perwira Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan peningkatan kemampuan kompetensi pemimpin Polri pada tingkat menengah (middle level Tahun Anggaran 2024)

“Berdasarkan Surat Karo Binkar SDM Mabes Polri , saya diminta sebagai narasumber, untuk Kegiatan Middle level T.A. 2024 di Hotel Gran Mahakam, JI. Mahakam No.6, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tentu saya senang bisa berbagi pengalaman, ” Ungkapnya saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Peserta kegiatan sendiri adalah para Pamen Polri se Indonesia yang telah melaksanakan Assessment Center jabatan Kapolres.Dalam kesempatan tersebut ia memberikan materi tentang Implementasi kepemimpinan di tingkat Polres.

” Saya berbagi pengalaman dengan mereka bagaimana kiat-kiat membangun hubungan harmonis baik di internal maupun eksternal, serta inovasi-inovasi yang telah kami lakukan, ” Tuturnya.

Hal ini memberikan banyak perubahan, hingga berbagi penghargaan telah diterima oleh polres Lamandau. Pengalaman sebagai Kapolres dari zero ke hero ini tampaknya cukup memotivasi calon-calon Kapolres bahkan ada yang sudah menjabat kapolres. Karena meskipun bertugas di pelosok Kalimantan, namun bisa memberikan kontribusi yang membanggakan.

” Ada satu semboyan yang selalu saya pegang selama menjalankan tugas sebagai Kapolres, yaitu semboyan kI Hajar Dewantoro. Bahwa pemimpin itu harus bisa Ing ngarso suntulodo (didepan memberikan contoh yang baik), ing madyo mangun karso ( ditengah-tengah memberikan motivasi dan pengawasan) dan Tut wuri handayani (dibelakang memberikan suport, dukungan dan dorongan), ” Ungkapnya.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono