Sukoharjo –  TNI Polri terus memastikan kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang. Hal itu ditandai melalui patroli gabungan dari Polres Sukoharjo dan Kodim 0726/Sukoharjo, yang menyasar di beberapa area, hingga ke KPU dan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Rabu (04/09/2024) malam.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pengecekkan personil yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi. Slamet Riyadi, bertempat di Makodim 0726/Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, mengatakan, patroli gabungan ini dilakukan sebagai upaya dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Menjelang Pilkada serentak tahun 2024 ini, kami dari TNI Polri terus berupaya menjaga situasi tetap dalam keadaan sejuk, aman, dan kondusif. Salah satunya melalui kegiatan patroli gabungan ini,” jelasnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. “Berbeda pilihan dalam memilih pemimpin adalah hak demokrasi rakyat , namun jangan sampai terjadi gesekan hanya karena perbedaan pendapat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Czi. Slamet Riyadi. Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesejukan menjelang Pilkada tahun 2024.

Dandim juga menekankan kepada TNI Polri untuk bersikap netral dalam menghadapi Pilkada. “Jangan sampai TNI Polri tidak bersikap netral, apalagi sampai diadu domba yang dapat merugikan institusi,” jelasnya.

sumber: rri.co

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo