BANYUWANGI – Dalam Rangka peringati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) yang ke-76 Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono,S.H., S.I.k., M.Si pimpin langsung kegiatan Polwan Goes To School dan dirangkai dengan Tasyakuran di SLB Negeri Banyuwangi, Senin (02/9/2024)

Kapolre sta Banyuwangi yang didampingi Para Pejabat Utama (PJU) dan jajaran Polwan laksanakan kegiatan Goes To School dan tasyakuran dengan para pelajar SLB.

Dengan Permasalahan yang kerap terjadi di lingkungan sekolah baik itu terkait perundungan ataupun kenakalan remaja lainya, telah menjadi
atensi pihak Polresta Banyuwangi dengan menggelar program Polwan Goes To School. Berkaitan dengan rangkaian peringati Hari Jadi Polwan Ke-76, Polresta Banyuwangi sengaja mengerahkan para Polisi Wanita ( Polwan ) untuk blusukan ke sekolah.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono bahwa melalui program Polwan Goes To School itu, para Polwan memberikan edukasi kepada para pelajar mulai dari soal bijak bermedia sosial, tertib berlalulintas, menjauhi Narkoba hingga tidak melakukan aksi  bullying.

Kegiatan Polwan Goes to School ini lanjut Kombes Nanang Haryono juga sebagai salah satu bagian kepedulian Polresta Banyuwangi dalam membantu dan mendorong Lembaga pendidikan mewujudkan generasi bangsa Indonesia yang berkarakter dan bermartabat. Sementara itu Kabag SDM selaku senior Polwan Polresta Banyuwangi Kompol indah Citra Fitriani mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan edukasi kepada para pelajar ini dengan tujuan
menanamkan kebaikan sejak dini pada diri pribadi para pelajar.

Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah SLB Negeri Banyuwangi, Masfupah,M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polresta Banyuwangi ini.

Menurutnya kegiatan Polwan goes to school oleh Polresta Banyuwangi adalah bukti bahwa Kepolisian sangat memperhatikan apa yang menjadi permasalahan di lingkungan Lembaga Pendidikan khususnya yang menyentuh hukum.

Sumber : tribratanews.jatim.polri.go.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono