SALATIGA – Kecelakaan terjadi di Jalan Karang Jati (jalur Semarang-Solo), tepatnya di depan SPBU Karangjati, Bergas, Kabupaten Semarang pada Senin (2/8/2024) pagi.

Dari penuturan seorang sukarelawan pengatur lalu lintas (pak ogah), Muklis, kecelakaan tersebut melibatkan bus Safari Lux jurusan Semarang-Solo dan motor yang dikendarai siswi SMA.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalur menuju arah Ungaran.

“Saya ikut menolong dan memberdirikan (korban dan motornya), kondisinya tidak apa-apa tapi luka di bagian mulut dan syok.

Entah terserempet atau kenapa tapi katanya dia sempat terpelanting,” kata Muklis kepada Tribunjateng.com.

Dia menambahkan, korban kemudian melanjutkan perjalanan ke sekolahnya.

Sementara bus yang terlibat kecelakaan juga terus melaju.

Seorang pemotor lain yang diduga melihat peristiwa itu juga mengaku sempat mengejar bus Safari Lux tersebut dan merekam video.

Dia mengunggah video tersebut ke Facebook dengan nama akun Pho-Pho Sport.

Dari keterangan tertulisnya, dia mengaku sempat mengejar dan memberi tahu sopir bus untuk putar arah ke lokasi kecelakaan namun akhirnya bus tetap berjalan.

“Yang dari pihak keluarga korban yang mencari bus yang menyerempet anak sekolah naik motor Beat.

Saya melihat langsung kejadian, posisi anak sekolah sudah paling pinggir tapi masih dipepet sama bus.

Safari dan stang motor kena body paling belakang dan akhirnya jatuh.

Saya sudah mengejar sopir bus dan memintanya putar balik tapi dihiraukan, karena saya buru-buru, maaf, cuma bisa bantu video bus.

Mudah-mudahan korban tidak apa-apa dan sopir bus ma

sumber:  TribunBanyumas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo