PATI – Waterboom atau wahana permainan air yang sudah lama mangkrak di Dukuh Kaliampo, Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Pati, Sabtu (31/8/2024) siang, kebakaran.

Diduga, Kebakaran dipicu aktivitas pembakaran sampah di lokasi. Warga berdatangan ketika melihat api sudah menyala dengan asap hitam membubung tinggi.

“Lahan ini masih milik pengembang, bukan milik perorangan warga sini. Rencana pengembang dulu untuk waterboom, tapi sampai sekarang belum beroperasi. Seperti ini, mangkrak,” kata Kepala Desa Wangunrejo, Kasmadi.

Menurutnya, objek yang terbakar memang merupakan fasilitas waterboom yang sudah lama mangkrak.

Sementara, Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Pati, Wahyu Widiatmoko, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan mengenai kebakaran ini pada 10.45 WIB.

Pihaknya pun langsung memberangkatkan satu mobil Damkar ke lokasi.

Di tempat kejadian, proses pemadaman juga dibantu unit Damkar milik salah satu perusahaan dan mobil tangki suplai BPBD Pati.

Api dapat dipadamkan sepenuhnya pada pukul 12.48.

“Diduga kejadian dikarenakan adanya pembakaran sampah di lokasi waterboom yang saat ini tidak terpakai. Menurut informasi saat itu ada anak-anak kecil yang kemungkinan membakar sampah karena di sekitar lokasi tersebut banyak rerumputan kering,” kata Wahyu.

Menurut dia, besaran kerugian belum bisa ditaksir lantaran waterboom tersebut sudah lama mangkrak.

sumber: TribunBanyumas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo