Semarang – Seorang mahasiswi Politeknik Negeri Semarang (Polines), Lintang Ari Pratama (22), meninggal dunia karena mengalami kecelakaan. Korban meninggal dunia dua hari menjelang wisuda.
Kecelakaan itu terjadi di Jalan Walisongo, tepatnya di depan gang Tambak Aji, Kecamatan Ngaliyan, Semarang pukul 11.30 WIB. Saat itu korban mengendarai motor Honda Beat hendak menuju ke arah Semarang, dan mengalami kecelakaan.

Kasubnit Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Trihandoko, menyebut korban diduga gagal menyalip dan terjatuh di bawah truk yang sedang berjalan di depannya.

“Saat mendahului truk dari sebelah kiri (motor) terjatuh ke kiri dan korban terjatuh ke kanan sehingga terjadi kecelakaan dengan kendaraan truk Hino warna hijau tua,” jelas Agus saat dihubungi, Kamis (29/8/2024).

Korban disebut mengalami luka di bagian perut dan dinyatakan meninggal dunia di tempat. Kemudian korban langsung dievakuasi ke RS dr Kariadi.

“Meninggal dunia di tempat,” tambahnya.

Informasi yang didapatkan detikJateng, korban merupakan warga Kendal yang berkuliah di Polines, Semarang. Humas Polines, Yuli W mengonfirmasi bahwa korban merupakan mahasiswi yang hendak wisuda pada Sabtu (31/8).

“Mau wisuda besok Sabtu, 31 Agustus 2024,” kata Yuli melalui pesan singkat.

Polines menyatakan berbela sungkawa atas meninggalnya korban. Pihaknya mendoakan agar korban meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

“Semoga Almarhumah dicatat dalam keadaan husnul khatimah, mendapat tempat yang dimuliakan Allah SWT,” ucapnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo