BANYUWANGI – Memasuki tahap pendaftaran pasangan bakal calon bupati (cabup) dan calon Wakil Bupati (cawabup) polisi memperketat pengamanan guna menjaga kelancaran proses tahapan Pilkada 2024.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono,S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili Kabag Ops Kompol Idham Khalid memimpin langsung kegiatan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Selasa (27/08/2024).

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pilkada yang akan datang. Pengamanan ini melibatkan personil dari Polresta dan Polsek Jajaran yang standby di seluruh area kantor KPU Banyuwangi.

Personil pengamanan ditempatkan di luar dan area KPU guna mengamankan jalannya proses tahapan pilkada 2024.

Kombes Pol Nanang Haryono menegaskan, bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan prosedur standar yang dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu, baik petugas KPU maupun masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Banyuwangi, terutama menjelang pelaksanaan pemilu,” ucapnya, Selasa (27/8/2024).

“Dengan Pengamanan ini, diharapkan semua proses pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman,” imbuh Kombes Pol Nanang.

Kegiatan ini, dikatakan oleh Kabag Ops Idham Khalid, juga mendapat apresiasi dari pihak KPU. Pihak KPU menyatakan bahwa sinergi antara kepolisian dan KPU sangat penting untuk memastikan pemilu yang bebas, jujur, dan aman.

“Pengamanan berjalan lancar dan situasi di sekitar Kantor KPU Banyuwangi pun tetap kondusif,” kata Kompol Idham.

“Pihak kepolisian akan terus siaga dan meningkatkan pengawasan hingga seluruh rangkaian pemilu selesai,” tambah dia.

Sumber : timesindonesia.co.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono