HUMBAHAS – Untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) laksanakan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang diikuti personel Polres Humbahas yang beragama Kristen, di Aula DP Silitonga, Jalan Tapian Nauli, Kecamatan Lintongnihuta, Kamis (22/8/2024).
Binrohtal dibawakan Pdt Johanes Hutabarat dengan tema

“Siapa yang dapat mengatur Roh Tuhan atau memberi petunjuk kepadaNya sebagai penasehat”.

Program binrohtal ini secara terus menerus dilaksanakan agar para anggota Polri khususnya Polres Humbahas dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak terlupakan dalam mengingat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar, terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi, institusi dan masyarakat.

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto SH SIK MH di tempat yang terpisah mengatakan, Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.

sumber: hariansib.com

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan