SEMARANG – Kapolda Irjen Pol Ribut Hari Wibowo menegaskan, Satbrimob Polda Jateng, sebagai pasukan Power On Hand dalam menjaga keamanan berintensitas tinggi, siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Pilkada serentak yang aman dan lancar di Jawa Tengah.

Penegasan itu diungkap Kapolda dalam apel Power on Hand yang dilaksanakan di Mako Brimob Srondol Kota Semarang, Jumat (16/8) sore.

Dalam arahannya, Kapolda juga memastikan jika seluruh personil Brimob harus memiliki kompetensi dan keahlian yang berkualitas sehingga siap menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi dalam proses Pilkada.

“Sejarah telah mencatat bagaimana jasa sesepuh dan para senior pendahulu Brimob di awal revolusi perjuangan kemerdekaan. Saya bersyukur karena bisa bertatap muka dengan personil Brimob yang selama ini saya banggakan,” ujar Kapolda.

Sebagai pasukan elit Polri yang bertugas menanggulangi ancaman Kamtibmas yang berintensitas tinggi, personil Brimob, lanjut Kapolda, dituntut memiliki kemampuan dan keahlian lebih dari personil lainnya.

Karena itu, Kapolda berpesan kepada Dansat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya agar mempersiapkan personil Sat Brimobda Jateng melalui berbagai macam pelatihan yang meningkatkan kompetensi dan kualitas para personilnya.

“Tidak ada pasukan hebat, yang ada adalah pasukan terlatih. Bila perlu kita hadirkan instruktur dari luar, kita latihkan agar personil Brimob kita punya keahlian dan kompetensi yang berkualitas dunia yang sejajar dengan Kepolisian elit dari berbagai penjuru dunia,” lanjutnya.

“Sebentar lagi kita memasuki Pilkada, tugas rekan-rekan tidak mudah. Saya minta betul-betul disiapkan melalui berbagai skenario menghadapi Pilkada,” tegas Kapolda.

Diakhir amanatnya, Kapolda menyampaikan sejumlah pesan. Diantaranya agar seluruh sikap dan tindakan personil Brimob selalu berorientasi pada kepentingan bangsa dan negara.

“Seluruh sikap dan tindakan Brimob berorientasi kepada bangsa dan negara. Sesuai dengan amanat Kapolri, Negara Hadir dan negara tidak boleh kalah,” tegas Kapolda Jateng

“Jaga netralitas dalam Pilkada serta tetap jaga soliditas internal, Jalin sinergitas dengan stakeholder terkait serta kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam upaya menjaga keamanan di Jawa Tengah,” tandasnya.

sumber: rmol

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo