Palangka Raya – Pengoptimalan akuntabilitas dalam memantapkan profesional kinerja perlu dilaksanakan, guna terwujudnya sosok Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi). Tak terkecuali di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal tersebut, diutarakan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, saat memimpin taklimat akhir audit kinerja tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian dari Itwasum Polri, di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Rabu (14/8/24).

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri langsung Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, Auditor Kepolisian Utama TK. II Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Dwi Gunawan, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, dan pejabat utama serta diikuti para Kapolres jajaran Polda Kalteng.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengucapkan terima kasih kepada tim auditor Itwasum Polri yang telah melaksanakan audit kinerja terhadap satuan kerja Polda Kalteng selama sepuluh hari mulai dari tanggal 5 sampai 14 Agustus secara objektif.

“Diharapkan dengan pelaksanaan audit ini, permasalahan dalam aspek pelaksanaan dan pengendalian tugas kedepannya dapat dijadikan perhatian untuk menjadi lebih baik,” ungkap Kapolda.

Lebih dalam, Kapolda juga meminta kepada para Kasatker agar segera menindaklanjuti pelaksanaan audit ini, guna meningkatkan tata kelola kinerja lebih optimal terutama dibidang manajemen operasional, sumber daya manusia, logistik dan anggaran keuangan yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, bahwa kegiatan taklimat akhir ini diakhiri dengan penyerahan Pernyataan Hasil Audit (PHA) dan tabulasi oleh Auditor Itwasum Polri kepada Kapolda Kalteng yang disaksikan langsung Irwasum.

“Semoga, dengan pelaksanaan Taklimat Akhir Audit Kinerja ini, Polda Kalteng dapat semakin efektif dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” tutup Erlan. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng