Banyuwangi – Polresta Banyuwangi menggelar operasi Nusantara Cooling System (NCS). Kali ini operasi digelar Polsek Glagah dengan menggelar lomba Agustusan gebuk guling (pukul bantal) yang digelar di atas sungai Uli Ulian.
Kegiatan ini diapresiasi Kapolresta Banyuwangi Kombes Nanang Haryono. Ia menilai kegiatan yang dilakukan jajarannya kreatif.

“Kolaborasi dan kreativitas jajaran patut mendapat apresiasi, menggunakan media lomba Agustusan cukup kreatif dan mengena untuk memastikan masyarakat tingkat bawah sportif dan kondusif,” terang Nanang, Minggu (11/8/2024).

Nanang menegaskan, yang disampaikan oleh KaOps NCS Irjen Asep Edi Suheri sudah jelas bahwa cara bertindak dalam operasi ini mulai dari deteksi dini, pembinaan masyarakat, patroli ideologis, patroli siber, sosialisasi hingga bantuan operasi.

“Menjaga kondusifitas perlombaan, mengatur arus lalulintas dan mengkomunikasikan situasi sekitar dengan perangkat desa setempat juga bagian dari Operasi NCS,” tegas Nanang.

Sementara itu, Kapolsek Glagah AKP Pudji Wahyono menyatakan, kolaborasi dengan Desa Olehsari tersebut inisiatif spontan pasca-melihat animo masyarakat dalam situasi yang tepat untuk implementasi NCS di kecamatan Glagah.

“Menggunakan media lomba ini untuk mempermudah memberikan edukasi kepada Masyarakat terkait ketertiban. Upaya deteksi dini untuk menciptakan situasi kondusif,” kata Pudji.

sumber: detikjatim

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono