Semarang – Polisi memastikan tak ada korban jiwa dalam kebakaran kapal KM Kirana 1 di Laut Semarang. Saat ini, seluruh orang yang ada di kapal tersebut juga sudah dievakuasi.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Artanto menyebut pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 16.15 WIB. Saat itu kapal tengah melakukan perbaikan di lepas pantai.

“Kejadian kurang lebih pukul 16.15 WIB, dari informasi, kapal sedang melaksanakan perbaikan dan hanya ada kru kapal tanpa penumpang,” ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (11/8/2024) malam.

Saat ini seluruh kru kapal disebut sudah dievakuasi dari kapal itu. Dia menyebut tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Kru kapal sudah dievakuasi, untuk korban jiwa nihil,” ungkapnya.

Dia menyebut hingga kini petugas dari Ditpolairud masih berada di lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Situasi saat ini Dirpolairud beserta personel melakukan pengawasan dan pengamanan wilayah perairan serta dilakukan pemadaman dan evakuasi oleh tug boat Pelindo dan tug boat di sekitar lokasi kapal terbakar,” pungkasnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo