REMBANG – Sejumlah personel TNI AD dari Kodim 0720 / Rembang, bersama personel Polsek Kaliori, Pemkab Rembang, dan masyarakat, melaksanakan kegiatan bersama menanam mangrove di pantai Dukuh Paloh, Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, baru-baru ini.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka penghijauan, melestarikan pohon mangrove, dan peduli lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0720 Rembang, Letkol Infantri Yudhi Yahya; Kepala BPBD Rembang, Sri Anjarwati; Perwakilan DLH Rembang, Sumanto; beserta sejumlah pejabat, baik dari tingkat kabupaten maupun Provinsi Jateng.

”Kami menanam mangrove sebanyak lebih kurang 4.000 pohon,” kata Dandim 0720 Rembang Letkol Infantri Yudhi Yahya, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan salah satu program Kepala Staf Angkatan Darat.

“Terima kasih atas kepedulian rekan-rekan tentang penghijauan. Nanti setelah kita menanam, kewajiban kita untuk merawat, selain penanaman mangrove juga kita bersihkan sampah yang berada di sekitar pantai,” kata dia.

Terpisah, Kapolres Rembang AKBP Suryadi menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir. Namun demikian dia mengajak semua pihak untuk peduli pada alam dan melakukan penghijauan.

“Mari kita hijaukan pantai-pantai di Kabupaten Rembang, sesuai program bapak Kasad ‘Bersatu dengan Alam’ selain mencegah abrasi hutan mangrove juga bermanfaat bagi ekosistem,” kata Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama dan selesai pukul 09.30 WIB dengan situasi aman kondusif.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo