BANYUWANGI – Untuk menekan kecelakaan berlalu lintas Satlantas Polresta Banyuwangi Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Dinas Perhubungan LLAJ Banyuwangi menggelar operasi sadar keselamatan tertib lalulintas dan angkutan jalan di tahun 2024.

Sasaran Operasi ditujukan khusus ke pengendara roda 4. Dalam pelaksanaan operasi di lakukan pada hari Selasa 30 Juli 2024 di terminal bus Brawijaya Karangente sekitar pukul 09.00 wib sampai selesai. Dalam operasi tersebut di pimpin oleh Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Amar Hadi Susilo.

Setiap kendaraan roda 4 yang melintas di jalan di depan jln Brawijaya di berhentikan dan di periksa surat- surat kendaraan berupa SIM , STNK dan Buku Uji Kir. Selain itu untuk kendaraan roda 4 di periksa uji emisi asap knalpot untuk melihat Kandungan zat yang akan dideteksi adalah CO (karbon monoksida), C (hidrokarbon), CO2 (karbon dioksida), O2 (oksigen) dan NO (nitrogen oksida).

Ketika di wawancarai oleh awak media Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Amar Hadi Susilo menyampaikan ” bahwa pada hari ini Satlantas Polresta Banyuwangi Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan,Jasa Raharja,Polisi Militer melakukan operasi Keselamatan Tertib berlalu lintas. Operasi di lakukan 1 jam karena faktor cuaca. Dan hasil operasi kita menjaring 32 pelanggaran.Dengan adanya operasi ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Setiap kendaraan yang melintas kita berhentikan untuk kita periksa surat- surat kendaraan bermotor ,SIM dan buku Uji kir kendaraan.

Jika ada di temukan buku Uji kir mati kita arahkan segera melakukan uji kir kendaraan. Karena dengan uji kir kendaraan dapat mengetahui kelayakan kendaraan tersebut dari pengereman, lampu ,Roda ban, uji asap kendaraan. Selain itu kita juga mendatangkan alat uji emisi kendaraan. Sehingga dapat mengetahui kandungan emisi pembuangan asap kendaraan bermotor. satlantas Polresta Banyuwangi akan juga memantau titik blogspot jalan raya rawan kecelakaan terutama jalan di daerah kabat menuju Rogojampi sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban meninggal dunia” Ujar Amar.

Harapan Satlantas Polresta Banyuwangi kepada pengguna kendaraan bermotor untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu sehingga untuk menjaga keselamatan berkendaraan bermotor.

Sumber : www.wartahukum.net

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono