HUMBAHAS – Pengamanan dan patroli di tempat wisata alam Sipinsur dilaksanakan oleh personil Polres Humbahas di Desa Parulohan, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan pada Minggu (28/07/2024).

Tujuan dari kegiatan pengamanan dan patroli di sekitar lokasi wisata ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Mengingat bahwa tempat wisata alam ini merupakan salah satu destinasi Geopark yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar wilayah Humbang Hasundutan, kehadiran Polri sangat diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Hary Ardianto S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan kepada personelnya untuk melaksanakan patroli di objek wisata tersebut guna memelihara keamanan dan ketertiban (harkamtibmas). Menurutnya, kehadiran Polri sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung wisata alam Sipinsur di Desa Parulohan, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Keamanan dan ketertiban perlu dipelihara agar setiap pengunjung wisata alam Sipinsur merasakan kenyamanan dalam menikmati liburan akhir pekan di wisata alam Sipinsur yang bertempat di Desa Parulohan, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan,” tambahnya.

“Kita tidak boleh meremehkan pentingnya melaksanakan tugas patroli di wilayah hukum Polres Humbang Hasundutan karena tindak pidana bisa terjadi di mana saja,” tutupnya.

sumber: putrabhayangkara.com

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan