Brebes – Relawan Masyarakat Brebes saat deklarasi mendukung Ahmad Luthfi maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Jumat (24/7/2024).

Brebes – Relawan Masyarakat Brebes menggelar deklarasi untuk mendukung Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Kami relawan yang berasal berbagai elemen masyarakat Brebes mendukung sepenuhnya Bapak Ahmad Luthfi untuk berlaga dalam kontestasi Pilkada 2024,” kata Koordinator Utama Relawan Darto, dalam pernyataannya, di Brebes Rabu 24/7/2024.

Para relawan tersebut serempak melakukan deklarasi di Kabupaten Brebes.

Menurut dia, deklarasi itu merupakan aksi spontanitas dari para relawan pendukung Ahmad Luthfi yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jateng.

Ia menilai Luthfi sangat layak untuk menjadi Gubernur Jateng karena selama menjabat sebagai Kapolda Jateng terlama sehingga memahami kondisi dan masalah di provinsi tersebut.

“Karena selama ini beliau (Luthfi, red.) banyak bertugas di wilayah Jateng, dan menjadi salah satu Kapolda Jateng terlama sehingga kami menilai beliau sudah paham betul dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Jateng,” katanya.

Tokoh tersebut, kata dia, diyakini mampu menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat di Jawa Tengah.

“Menurut kami, di saat rakyat berteriak karena kesusahan, maka jenderal dan ulama yang mau berjuang di garis depan akan menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kesusahan yang ada di masyarakat,” katanya.

“Kami yakin pengusaha juga akan mendukung Ulama maka dari itu kami mengajak kawan-kawan di Kabupaten Brebes mendukung Pak Ahmad Luthfi sebagai cagub Jateng.”

Ditegaskan Darto, Gerakan Relawan Masyarakat Brebes tidak hanya berhenti hingga di deklarasi saja, namun juga akan melakukan sosialisasi dan mengenalkan tokoh tersebut.

“Setelah ini kami juga akan melakukan aksi-aksi untuk mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dan ikut mendukung Pak Jenderal Luthfi sebagai pemimpin di Jateng.” katanya. (*)