Banyuwangi – Etape 3 balapan sepeda Internasional Tour De Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2024, Polresta Banyuwangi mengelar apel pengamanan.

Kegiatan itu digelar di lapangan Polsek Kota Banyuwangi diikuti polsek jajaran yang dilewati ajang balapan tersebut pada Rabu (24/7/2024).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono, melalui Kabag Ops Kompol Idham Khalid memberikan arahan dan petunjuk terkait pola pengamanan dan pengawalan event ITdBI 2024.

Kompol Idham juga mengatakan Etape 3 ITdBI 2024 ini menempuh jarak 175,3 Km dengan start di Doesoen Kakao Glenmore dan finish di Pemkab Banyuwangi.

Personel akan disebar mulai dari start sampai finish sesuai dengan ploting pengamanan yang telah diberikan sebelumnya.

“Dengan penempatan personel di titik pengamanan diharapkan ajang balapan dapat berlangsung aman lancar,” terangnya.

Kompol Idham menjelaskan pihaknya menerjunkan ratusan anggota Polresta Banyuwangi dan polsek jajaran serta ditambah petugas keamanan dari TNI, Senkom, Linmas dan kelompok masyarakat.

“Jarak 175,3 Km ini akan melintasi jalur perdesaan, perkotaan, persawahan, perkebunan dan pemukiman. Semua personel pengamanan akan menempati titik sebelum pembalap melintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Turjawali Lantas Iptu Dwi Wijayanto mengatakan sudah menyiapkan kendaraan roda empat maupun roda dua untuk pengawalan event ITdBI 2024.

“Saat ini kondisi masih terpantau lancar dan tanpa kendala,” paparnya.

sumber: rubicnews

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono