BANYUWAMGI – Bupati Ipuk Fiestiandani terus berikhtiar untuk menanggulangi peredaran narkoba di Banyuwangi. Salah satunya dengan mendorong agar Badan Narkotika Nasional (BNN) Banyuwangi segera terbentuk.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Banyuwangi ini pun menggalang dukungan lintas elemen. Termasuk dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI.

Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), baru-baru ini Ipuk telah menemui pihak BNN.

”Alhamdulillah, pekan lalu sudah ada rapat bersama Forkopimda Banyuwangi, BNN Pusat, dan BNN Jatim terkait ikhtiar pembentukan BNN Banyuwangi. Ini penting sebagai instrumen untuk menanggulangi peredaran narkoba yang mengancam generasi muda kita,” ujarnya Rabu (17/7).

Ipuk mengatakan, keberadaan BNN Banyuwangi bakal mampu melipatgandakan kerja lintas sektor dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

”Dengan sinergi bersama pemerintah daerah, kepolisian, masyarakat, dan berbagai elemen lainnya, kehadiran BNN Banyuwangi akan semakin mengefektifkan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. Kami berterima kasih kepada BNN terkait pembentukan BNN Banyuwangi,” kata Ipuk.

Dia menambahkan, Pemkab Banyuwangi memberikan dukungan penuh. Di antaranya dengan penyiapan aset Pemkab Banyuwangi untuk digunakan sebagai kantor BNN Banyuwangi.

”Sesuai nasihat para tokoh agama dan tokoh masyarakat, penyalahgunaan narkoba memang sangat dikhawatirkan. Sehingga, sangat penting ada BNN Banyuwangi,” tuturnya.

Ipuk juga berharap seluruh komponen masyarakat memberi dukungan kepada pemkab, kepolisian, dan BNN dalam upaya pemberantasan narkoba di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini.

Sementara itu, rapat teknis pembentukan BNN Banyuwangi telah berjalan. Rapat itu diikuti oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) BNN RI Brigjen Pol Muhammad Zainul Muttaqin, Kepala BNN Jatim Brigjen Pol (Purn) Muhammad Aris Purnomo, Bupati Ipuk Fiestiandani, serta jajaran Forkopimda Banyuwangi.

Sumber : radarbanyuwangi.jawapos.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono