Demak – Seorang pengemudi sepeda motor tewas dalam sebuah kecelakaan di jalan Lingkar Desa Bolo, Kecamatan Demak. Diduga dalam pengaruh alkohol pengemudi tersebut menyenggol truk yang sedang disalipnya kemudian jatuh dan terlindas.

Peristiwa kecelakaan itu juga tertangkap kamera CCTV di sekitar lokasi traffic light Jebon dan rekamannya viral di media sosial. Salah satunya di instagram @infoupdatejateng.

Dalam video itu terlihat pemotor melaju dari arah Semarang ke Kudus sendirian. Dia kemudian truk dari sebelah kanan dengan zigzag. Apesnya, pemotor itu kemudian menyenggol bodi truk sehingga terjatuh.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik tersebut, laju ban tronton terlihat sempat terganjal motor yang terjatuh itu.

“Terjadi laka lantas di traffic light Jebor, antara tronton vs motor, terlihat motor terlindas tronton, 10/7/2024, dini hari,” tulis keterangan dalam postingan tersebut yang dilihat detikJateng, Rabu (10/7/2024).

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani, membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi di jalan umum Desa Bolo Km 19,6 jalur Semarang-Kudus pada pukul 00.15 WIB.

“Korban mengalami luka berat, dan korban meninggal di rumah sakit,” kata Lingga saat dihubungi detikJateng, Rabu (10/7).

Ia menjelaskan korban berinisial S (39) mengendarai sepeda motor matik bernomor polisi H 2366 UJ. Korban merupakan warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonosalam.

“(Korban) Mengalami luka fraktur di kepala. Korban dirawat di RSUD Sunan Kalijaga, meninggal dunia setelah dilakukan perawatan,” terangnya.

Ia menjelaskan diduga korban mengemudikan sepeda motornya dalam kondisi mabuk. Hal itu membuat korban mengemudikan motor dengan laju zigzag yang berujung menyenggol truk tronton yang sedang disalipnya.

“Diduga pengaruh minuman beralkohol,” pungkasnya.

sumber:  detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia