Connect with us

Kriminalitas

Uji Coba E-TLE Digelar Ditlantas Polda Jateng & Satlantas Polres Rembang

Published

on

REMBANG – Kemarin Tim E-TLE Mobile-Drone dari Ditlantas Polda Jateng datang di wilayah Kabupaten Rembang, Kamis (30/11).

Dipimpin oleh Kasigar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateng Kompol Indra Hartono, S.E.,S.IK. tersebut bekerjasama dengan Satlantas Polresta Rembang untuk melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas secara digital melalui E-TLE Mobile-Drone.

Kegiatan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas melalui E-TLE Mobile-Drone tersebut dilaksanakan di bundaran tugu batik tepatnya di depan pasar induk Kota Rembang dengan sasaran khusus pelanggaran lalu lintas yang kasat mata.

Pada kesempatan itu, Kompol Indra yang didampingi oleh Kasatlantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. mengatakan bahwa, Penggunaan drone untuk penilangan digital ini merupakan upaya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam penegakan hukum lalu lintas.

Selain itu, juga untuk meminimalisir interaksi antara petugas dengan pelanggar lalu lintas, dengan menggunakan drone, petugas dapat dengan mudah mendeteksi pelanggaran lalu lintas dari jarak jauh,” kata Indra.

Dalam kegiatan tersebut, petugas berhasil menindak setidaknya 20 pengendara yang melanggar lalu lintas, dan dari 20 pelanggaran tersebut mayoritas adalah pengendara yang tidak menggunakan helm.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. di dampingi KBO Iptu Rudiyanto, S.H. dan Kanit Gakkum Ipda Bhakti Satria, S.H.,M.H. menjelaskan, Penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas secara elektronik dengan menggunakan drone adalah merupakan pengembangan dari program E-TLE Nasional.

Kelebihan penindakan pelanggaran dengan menggunakan drone adalah lebih fleksibel dan bisa menjangkau ke tempat-tempat yang belum terjangkau oleh camera E-TLE statis.

“ Semoga dengan diberlakukannya E-TLE Mobile-Drone dapat berdampak terhadap menurunnya tingkat pelanggaran lalu lintas, sehingga secara umum dapat membantu terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Rembang,” pungkas AKP Sugito.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Terpopuler