Connect with us

News

Sopir yang Hanyut dengan Truknya di Banjarnegara Ditemukan Tewas

Published

on

Banjarnegara – Pencarian Paruli (53) sopir truk yang hilang saat banjir di Sungai Pekacangan akhirnya membuahkan hasil. Nahas, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, korban ditemukan di Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong, Purbalingga. Saat ditemukan tim SAR gabungan, kondisi korban sudah tidak bernyawa.

“Pada pencarian korban hari kedua, korban ditemukan di Desa Krenceng, Purbalingga sekitar pukul setengah 6 sore tadi. Kondisinya sudah meninggal dunia,” terang Andri, Sabtu (9/12/2023).

Korban ditemukan 36 kilometer dari lokasi kejadian. Usai dievakuasi, jenazah langsung diantar ke rumah duka di Desa Situwangi, Kecamatan Rakit, Banjarnegara untuk dikebumikan.

“Saat ini sudah diantar ke rumah duka di Desa Situwangi untuk dikebumikan,” ujarnya.

Sebagai informasi, korban terseret arus bersama satu armada truk miliknya saat hendak mengambil material pasir di Sungai Pekacangan tepatnya di Desa Lemahjaya, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara, Jumat (8/12) sore. Korban sempat menyelamatkan diri, namun mesin truk tersebut tiba-tiba mati.

“Kejadian ini berawal dari saat korban dengan mengendarai truk akan mengambil material pasir di Sungai Pekacangan. Tiba-tiba arus sungai meluap hingga menyeret satu armada truk dan sopir truk tersebut,” jelasnya.

Sementara, armada truk ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian atau sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian. Saat ini mencari korban, hari ini dilakukan proses evakuasi armada truk tersebut.

“Tadi juga dilakukan proses evakuasi armada truk. Lokasinya sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian,” tambahnya.

sumber : detikjateng

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Terpopuler