Connect with us

News

Pembuang Bayi Tertutup Daun Jati di Semarang Ditangkap!

Published

on

Semarang – Polisi telah mengamankan pembuang bayi di pinggir sungai, Gunungpati, Kota Semarang. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Benar sudah diamankan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gunungpati, Iptu Endro Soegijarto saat dihubungi, Jumat (8/12/2023).

Endro menyebut yang bersangkutan diamankan pada Kamis (7/12) sore hari. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus itu.

“Ini masih penyelidikan dulu,” katanya.

Sebelumnya, seorang warga menemukan bayi di pinggir sungai wilayah Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Semarang, pada Rabu (6/12). Bayi perempuan tersebut ditemukan dengan tali pusar masih menempel dan tertutup daun jati.

Kapolsek Gunungpati Kompol Muhamad Nurkholis menyebut bayi itu tepatnya ditemukan di bawah jembatan pinggir sungai dekat Makam Kyai Potro Wongso Sentono, Rabu (6/12) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Sekira jam 05.00 WIB, Samusi (62) pergi mencari ramban di sekitaran makam Kyai Proto Wongso Sentono. Setelah itu mendengar ada suara tangisan bayi. Setelah itu menemukan ada seorang bayi perempuan di pinggir sungai,” ujarnya melalui pesan singkat.

Bayi itu tergeletak di pinggir sungai dengan kondisi tanpa busana dan hanya tertutup daun jati. Tali pusar juga masih menempel pada bayi itu.

“Keadaan tanpa pakaian, tali pusar masih menempel dan ditutupi daun jati,” ujarnya.

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Terpopuler