Connect with us

Kriminalitas

Kapolres Lamandau Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

Published

on

LAMANDAU – Kapolres Lamandau, Kalimantan Tengah AKBP Bronto Budiyono mengajak masyarakat di daerah ini untuk turut serta menyukseskan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sangat berperan besar, karena kepolisian mengamankan suatu daerah tentunya perlu bantuan dari masyarakat,” kata Bronto Budiyono di, Lamandau, Sabtu.

Ia menuturkan kondisi kamtibmas di Kabupaten Lamandau saat ini sangat kondusif. Bahkan dirinya mengarahkan personel untuk memperbanyak melaksanakan patroli ke sejumlah tempat rawan tindak kejahatan.

Kemudian, kantor penyelenggara pemilu seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah setempat tidak luput menjadi sasaran petugas untuk dilakukan patroli.

“Peran masyarakat terlibat dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Lamandau sangat penting jelang Pemilu 2024. Kemudian selain masyarakat para tokoh agama dan tokoh adat serta tokoh masyarakat tak kalah penting dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahun sekali itu,” ungkapnya.

Bronto menegaskan apabila ada oknum masyarakat yang nekat hendak berbuat gaduh, onar serta menggagalkan jalannya pemilu tentunya kepolisian setempat akan segera menindak tegas.

Bahkan, para pelaku kejahatan yang berani melancarkan aksinya di wilayah hukum Polres Lamandau akan digulung sesuai dengan peraturan yang sudah ada sehingga para personel tidak menyalahi aturan tersebut.

“Doa terbaik kami adalah semoga kamtibmas sampai hari H pemilu 2024 nanti berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun, sehingga kegiatan tersebut sukses sesuai dengan harapan kita bersama,” demikian orang nomor satu di Polres Lamandau tersebut.

sumber : ANTARA

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Terpopuler