Connect with us

Kriminalitas

Jaga Kamtibmas, Polres Banjarnegara Pengamanan Gereja

Published

on

Banjarnegara – Polres Banjarnegara melakukan patroli dan penjagaan guna memberikan rasa aman saat umat kristiani saat melaksanakan ibadah di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Minggu (10/12/2023).

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan, SIK, MH mengatakan, Polres Banjarnega selalu menempatkan anggota di sejumlah gereja untuk melakukan pengamanan dan patroli saat umat kristiani beribadah.

“Anggota yang melakukan pengamanan dan patroli dilengkapi senjata laras panjang,” katanya di Mako Polres Banjarnegara.

Menurut dia, pengamanan dilakukan guna meminimalisir ambang gangguan maupun gangguan nyata, hadirnya polisi pada kegiatan ibadah sehingga bisa membuat umat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman.

“Kehadiran anggota Polri diharapkan dapat meminimalisir dan mencegah tindakan kriminal dan gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

Pengamanan dilakukan, lanjut Kapolres, sebagai upaya dalam memberikan jaminan keamanan kepada jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah rutin.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Banjarnegara, hidup rukun dan saling menghormati,” ucapanya.

Ia berharap, situasi di wilayah hukum Polres Banjarnegara tetap aman dan Kondusif.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Terpopuler