Connect with us

News

Arahan di Polres Katingan, Kapolda Kalteng: Jadilah Polisi Yang Baik Dan Benar

Published

on

Kereng Pangi – Saat kunjungan kerja kerja (Kunker) ke Polres Katingan, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto didampingi sejumlah pejabat utama Polda memberikan arahan kepada personel Polres Katingan, Kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas Polsek setempat, Sabtu (2/12/2023) sore.

Arahan Kapolda Kalteng yang dikemas dalam acara tatap muka tersebut, dilaksanakan di aula Polres setempat. Arahan berlangsung dengan santai dan penuh makna.

“Saya ingatkan kepada teman-teman semua sebagai pejuang tangguh, laksanakan tugas dengan profesional dan porposional. Berbuatlah baik kepada masyarakat,” tutur Kapolda Kalteng saat memberikan arahan di hadapan ratusan personel Polres Katingan.

Irjen Djoko juga mengingatkan kepada seluruh personel, agar menjaga netralitas saat pergelaran Pemilu 2024 dengan berpedoman pada Surat Telegram Nomor 2407 tanggal 20 Oktober 2023 tentang Netralitas.

“Untuk Bhabinkamtibmas harus mengetahui apa yang terjadi di desa binaannya dengan melakukan deteksi dini serta memverifikasi potensi gangguan yang akan timbul di area tersebut,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas juga harus bisa memotret situasi di wilayahnya untuk bisa dijadikan bahan dalam membuat rencana kegiatan.

“Pedomani 5 hal ini, tetap jaga kehormatan dan harga diri, tetap bekerjasama untuk terus saling melengkapi, jangan lelah berbuat baik untuk masyarakat dan institusi, jaga etika sebagai insan rastra sewakottama, dan jangan menjual harga diri dan institusi dengan mengatakan dirinya yang hebat,” tegas Kapolda.

Diakhir arahannya, Kapolda berpesan agar seluruh personel menjadi Polisi yang baik dan jangan pernah lelah berbuat baik kepada masyarakat.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Polres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Terpopuler