Connect with us

News

Bersama Puskesmas Gembong, Dinkes Pati Melaksanakan Mobile VCT di Lapas pati

Published

on

PATI, Jateng – Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan Puskesmas Gembong di bantu petugas kesehatan Lapas Pati melaksanakan kegiatan VCT kepada 40 orang warga binaan pemasyarakatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Poliklinik Lapas Pati. Kamis, (08/06/23).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dalam pemberian pelayanan kesehatan yang memadai untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Pati.

Kasie Binadik dan Giatja Lapas Pati Eko Budhi Hartanto mengungkapkan “VCT ini sebagai langkah awal untuk segera mendapat informasi mengenai HIV, juga agar WBP yang terjangkit HIV bisa dilakukan deteksi sedini mungkin dan mendapat pertolongan kesehatan yang dibutuhkan, ,” ujar Eko Budhi.

VCT Mobile adalah upaya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati untuk menemukan kasus HIV/AIDS yang ada pada WBP. Hal ini juga bertujuan untuk terus mengingatkan kepada WBP bahwa betapa bahayanya jika seseorang terkena HIV/AIDS. (aslama)

Sumber: kompasiana.com

 

Polres Pati, Kapolres Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polres Sukoharjo, Polres Rembang, Polda Jateng, Jateng, Polres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Polda Sumut, Polres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, PolisiNgajiPolisiNyantri, SeduluranSaklawase

Terpopuler