Connect with us

News

Masyarakat dan Polisi Bersatu: Menuju Kehidupan yang Aman dan Harmonis di Batang

Published

on

BATANG, Jateng – PS. Kanitbinmas Polsek Tulis Polres Batang Aiptu Saras Wardoyo memberikan edukasi kepada para penjaga loket di Objek Wisata Pantai Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Batang, Minggu (28/5/2023).

Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun, melalui Plt Kapolsek Tulis AKP Cipto Maryono menyatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme di wilayah hukumnya.

Satgas Binluh Polsek Tulis mengharapkan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mendukung tugas Polri untuk mencegah penyebaran radikalisme, terorisme, dan ideologi anti-Pancasila, sehingga tercipta masyarakat yang aman dan kondusif.

AKP Cipto, menjelaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Dengan ikut serta melaporkan kejadian mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Tulis, para penjaga loket objek wisata pantai Ujungnegoro dapat berkontribusi dalam pencegahan penyebaran radikalisme, teroris, dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila,” ujarnya.

Dalam kegiatan Binluh ini, anggota Polsek Tulis memberikan pemahaman kepada para penjaga loket tentang indikator-indikator perilaku mencurigakan, serta tanda-tanda orang yang terlibat dalam aktivitas radikalisme atau terorisme. Mereka juga diberikan informasi mengenai cara melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan dengan cepat dan akurat.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Tulis mengapresiasi kerja sama dan partisipasi aktif para penjaga loket.

“Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta para penjaga loket objek wisata pantai Ujungnegoro dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan kerja sama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi para pengunjung,” tambahnya.

Dengan partisipasi aktif masyarakat dan kerja sama yang erat antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan tercipta kehidupan yang aman dan harmonis. (aslama)

 

Polres Batang, Kapolres Batang, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polres Sukoharjo, Polres Rembang, Polda Jateng, Jateng, Polres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Polda Sumut, Polres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, PolisiNgajiPolisiNyantri, SeduluranSaklawase

Terpopuler