Connect with us

News

3 Lokasi Penemuan Potongan: Tangan, Kaki & Badan Manusia di Sukoharjo

Published

on

SUKOHARJO, Jateng – Warga di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, dihebohkan Penemuan Potongan Kaki Kiri Di Sungai Bengawan Solo Dk.Turisari Rt.02 Rw.19 Palur, Mojolaban dan Potongan Tangan Di Kali Deres Cemani Grogol Sukoharjo, Minggu (21/5/2023)

Polisi di Pimpin Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit saat ini sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi potongan tangan tersebut.

Lokasi penemuan potongan tangan itu berada di sungai yang berbatasan dengan Kampung Pringgolayan, Kecamatan Serengan, Kota Solo.

Meski ditemukan di sungai perbatasan antara Kabupaten Sukoharjo dengan Kota Solo, namun untuk penanganan ditangani oleh Polres Sukoharjo. Sebab, lokasinya lebih menjorok ke selatan, atau Sukoharjo.

Potongan tangan itu tersangkut di bebatuan. Nampak potongam tangan itu sudah dikerumuni lalat.

Temuan ini menjadi tontonan bagi warga. Nampak, garis polisi sudah dipasang di sekitar lokasi.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit didampingi Kapolsek Grogol AKP Marlin Supu Payu mengatakan, penemuan tangan itu ditemukan warga sekira pukul 11.00 WIB.

“Ditemukan tangan kiri yang diduga tangan manusia,” kata AKBP Sigit, kepada awak media Minggu (21/5/2023).

Sigit menyebut pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan untuk proses identifikasi potongan tangan kiri manusia itu.

“Kita mau bawa ke RSUD dr. Moewardi Solo, untuk kita identifikasi,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit di TKP, hari ini warga di Mojolaban Sukoharjo, dan Grogol juga menemukan potongan kaki dan badan manusia. Hanya saja belum ada informasi mengenai keterkaitan dua temuan tersebut.

Kapolres Sukoharjo menghimbau kepada masayarakat bahwa Tim Polres Sukoharjo saat ini masih mencari mengumpulkan potongan Tubuh lainya.

“Kami Masih mencari Potongan tubuh lainnya di Lokasi kejadian bersama masyarakat” Ujar Sigit

Menurut Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit kejadian bemula pukul 09.15. Wib Saksi Supriyanto yang saat itu hendak mencari burung di sekitar TKP, mendapati ada benda mirip potongan tangan orang dewasa, mengetahui hal tersebut Supriyanto melaporkan kepada Saksi Danang Yulianto selaku petugas Linmas Kelurahan Serengan.

Danang Yulianto yang mendapat Laporan dari Saksi Supriyanto tersebut lalu mendatangi TKP dan melakukan pengecekan ternyata benda tersebut adalah potongan tangan orang dewasa.

Setelah memastikan bahwa benda tersebut adalah potongan tangan manusia, Danang Yulianto lalu melaporkan Kepada petugas Bhabinkamtibmas Kel Tipes Kec. Serengan Kota Surakarta.

Setelah dilakukan pengecekan di TKP ternyata letak posisi potongan tangan tersebut berada di Pinggir Selatan tepi Sungai Pringgolayan, masuk Wilkum Polsek Grogol (Dk. Waringinrejo Rt. 09/17 Desa Cemani Kec. Grogol Kab. Sukoharjo).

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Sukoharjo, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Batang, Polres Pati, Polres Demak, Polres Humbahas, Polda Sumut, Polda Jateng, polres banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara

Terpopuler