Connect with us

News

Polres Banjarnegara Ringkus Dukun Pengganda Uang yang Hilangkan Nyawa Tujuh Korban

Published

on

BANJARNEGARA, Jateng – Bulan Ramadhan kali ini, Banjarnegara geger. Teror dukun pembunuh yang tega hilangkan nyawa korbannya akhirnya berakhir dengan penangkapan Tohari yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara.

Tohari adalah pria yang mengaku bisa menggandakan uang. Dukun pengganda uang hanyalah akal-akalan Tohari saja. Pasalnya ketika ditagih korbannya, Tohari juga kebingungan.

Dukun palsu tersebut justru melakukan hal di luar nalar yang membuatnya harus berurusan dengan pihak berwajib. Tidak hanya itu, kisah ngeri Tohari ini sempat bikin geger warga Banjarnegara.

Kronologi Dukun Pembunuh Tohari

Tohari adalah penipu yang mengaku sebagai dukun dan bisa menggandakan uang. Penipuan yang dilakukan Tohari ini menyeret korban-korbannya.

Tohari mengiming-imingi korbannya untuk memberikan sejumlah uang kemudian uang tersebut digandakannya dengan ritual tertentu.

Korban-korban Tohari awalnya menurut. Mereka mau menunggu ritual penggandaan uang dalam waktu tertentu.

Para korban Tohari berharap, uang mereka yang dipegang oleh Tohari bisa bertambah dengan berbagai ritual yang dilakukan oleh dukun itu.

Namun, harapan hanya tinggal harapan saja. Setelah lama ditunggu, apa yang dijanjikan Tohari sang dukun tidak ada hasilnya.

Korban kemudian menagih kepada Tohari. Tohari sang dukun pengganda uang tersebut kesal karena terus ditagih para korban.

Tohari bukannya menggandakan uang justru menggandakan korbannya dengan membunuh mereka.

“Betul ada kejadian itu, dukun pengganda uang,” jelas Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto lewat stafnya melalui sambungan telepon yang dikutip dari @instambanjarnegara pada Senin, 3 April 2023.

Pihak Polres Banjarnegara mengatakan akan memberitahukan secara resmi jumlah korban Tohari.

“Besok akan dirilis (dirilis di media di polres),” terangnya lagi.

Penangkapan Tohari yang cukup dramatis terekam dalam video viral yang diunggah akun @instambanjarnegara.

Sang dukun pengganda uang tersebut ditangkap saat hujan deras turun.

sumber: pikiranrakyat

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Pemkab Rembang, Kabupaten Rembang, Rembang, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kodya Semarang, Polres Batang, Kabupaten Batang, Pemkab Batang, Batang, Polres Pati, Kabupaten Pati, Pemkab Pati, Pati, Polres Demak, Kabupaten Demak, Pemkab Demak, Demak, Polda Jateng, Jateng, PoldaJawaTengah, JawaTengah, Polri, Polisi

Terpopuler