Connect with us

News

PMI dan BPBD Banjarnegara Berikan Bantuan untuk Korban Longsor

Published

on

BANJARNEGARA, Jateng – Sebagai bentuk kepedulian sesama, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui BPBD dan PMI Banjarnegara menyalurkan bantuan logistik pada korban rumah rusak akibat longsor.

Kejadian tersebut setelah sebelumnya wilayah Kabupaten Banjarnegara dilanda hujan deras dan angin kencang hingga menyebabkan beberapa pohon tumbang, selain itu hujan juga menyebabkan tanah di Kelurahan Argasoka RT 01 RW 04, Kecamatan Banjarnegara longsor dan merusak rumah warga.

Akibat kejadian ini, dapur rumah milik Bingah yang ada di wilayah tersebut rusak. Tak hanya itu, hujan juga menumbangkan sejumlah pohon peneduh yang ada di beberapa wilayah, termasuk di wilayah Dusun Sawit, Desa Sawal Kecamatan Sigaluh.

Ada beberapa kejadian pada hujan lebat yang terjadi Kamis kemarin, meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini menyebabkan sejumlah ruas jalan tertimpa longsor dan ada juga rumah warga yang rusak akibat tanah longsor, kata Ketua PMI Banjarnegara Amalia Desiana.

Menurutnya, untuk membantu sesama, pemerintah melalui BPBD dan PMI Banjarnegara melakukan distribusi logostik makanan dan bahan bangunan untuk membangun rumah warga yang rusak. Dengan bantuan ini, dia berharap bisa meringankan beban keluarga korban.

Kami juga menerjunkan relawan untuk membantu membersihkan material longsoran yang merusak rumah warga, saat ini tim masih melakukan pembersihan sisa longsoran di beberapa titik, ujarnya.

sumber: buddyku

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Pemkab Rembang, Kabupaten Rembang, Rembang, AKBP Hendri Yulianto, Hendri Yulianto, AKBP Dandy Ario Yustiawan, Dandy Ario Yustiawan, Polda Jateng, Jateng, PoldaJawaTengah, JawaTengah, Polri, Polrestabes Semarang, Kodya Semarang, Kota Semarang, Semarang

 

Terpopuler