Connect with us

News

Upaya Penculikan Bocah SD di Kabupaten Pati Berhasil Digagalkan

Published

on

Pati – Seorang siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, nyaris menjadi korban penculikan oleh orang tak dikenal. Beruntung, ada warga yang mengetahui sehingga percobaan penculikan itu berhasil digagalkan.

Kepala SDN 02 Langenharjo, Zubaidi mengatakan, kasus yang menimpa siswanya itu terjadi pada Sabtu (28/1). Pihak Polsek Margorejo pun telah mengklarifikasi dan tengah melakukan pendalaman.

“Dia (korban) masih duduk di kelas V. Kejadiannya Sabtu kemarin. Awalnya anak-anak pulang pukul 10.00 WIB. Namun untuk yang memiliki piket memang pulang terlambat untuk membersihkan terlebih dahulu,” ujarnya, Senin (30/1).

Lanjutnya, saat itu korban pulang dengan mengendarai sepeda. Sesampainya di depan gerbang sekolahan, tiba-tiba dia didekati oleh pria tak dikenal.

“Lelaki itu memakai kacamata hitam naik sepeda motor Jupiter merah, pakai helm warna abu-abu. Korban diiming-imingi uang Rp200.000 agar mau diajak pergi oleh lelaki itu,” ungkapnya.

Beruntung, kala itu ada warga di sekitar lokasi yang melihat gelagat mencurigakan tersebut. Wargapun meneriaki lelaki tak dikenal itu, sehingga kejadian yang tidak diinginkan berhasil dicegah.

“Sehubungan hal ini, kami telah menginformasikan ke grup kelas agar sebisa mungkin anak-anaknya dapat dijemput saat pulang sekolah,” terang Zubaidi.

Sementara itu, si korban mengaku, memang tak mengenal lelaki yang hendak membawanya pergi. Dia memastikan orang yang mendatanginya tersebut bukanlah keluarga, saudara, ataupun tetangga.

 

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polrestabes Semarang, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Mempawah, #Polres Batang, #Polres Pati, #Pemkab Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Banjarnegara, #Polda Jateng, #Polda Kalbar, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Irwan Anwar, #Dandy Ario Yustiawan, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Terpopuler