Connect with us

News

Tim PMI Banjarnegara di Terjunkan Pada Sejumlah Objek Minat Khusus

Published

on

BANJARNEGARA – Sebagai bentuk layanan terhadap masyarakat, PMI Kabupaten Banjarnegara menerjunkan personel pada sejumlah objek wisata, khususnya wisata dengan minat khusus seperti arung jeram dan lainnya.

Ketua PMI Banjarnegara, dr Amalia Desiana mengatakan, setiap akhir pekan, PMI Banjarnegara menerjunkan para relawan untuk bertugas memberikan pelayanan di sejumlah objek wisata yang ada di Banjarnegara.

Tak hanya itu, PMI Banjarnegara juga mendirikan posko layanan pada titik keramaian lain saat libur akhir pekan, termasuk dalam kegiatan Car Free Day di Alun-alun Banjarnegara dan objek wisata The Pikas Artventure Banjarnegara.

Menurutnya, tim yang diterjunkan termasuk relawan yang sudah memiliki sertifikat dan dilengkapi dengan peralatan kesehatan. Selain itu, satu unit ambulance juga disiagakan sebagai tindakan antisipasi dan pelayanan pada wisatawan yang berlibur di Banjarnegara.

“PMI siap memberikan pelayanan kepada masyarakat pengunjung objek wisata yang membutuhkannya, sehingga aktivitas liburan berjalan aman,” katanya.

Untuk memaksimalkan kinerja tim yang ada, petugas dan tim yang diturunkan setiap akhir pekan ini memantau situasi pengunjung. Selain itu juga aktif berkomunikasi dengan pengelola objek wisata, serta pengunjung objek wisata untuk mengetahui apakah ada yang sakit atau tidak.

“Kami terus melakukan dan memberikan pelayanan, sehingga saat ada yang membutuhkan kami sudah siap dan berada di lokasi,” katanya.

Direktur The Pikas Artventure Banjarnegara, Akhmad Fajar, menyambut baik adanya kerjasama ini. Sebagai pengelola objek wisata dengan minat khusus, kehadiran PMI yang dilengkapi dengan tenaga medis menjadi bagian penting untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Ini sangat baik, sehingga jika ada yang membutuhkan pelayanan kesehatan sudah tersedia, kami juga menyediakan satu ruangan khusus untuk tim medis dan wisatawan yang membutuhkan pelayanan medis,” katanya.

sumber: serayunews.com

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polres Demak, #Kapolres Demak, #Kabupaten Demak, #Demak, #Polres Banjarnegara, #Kapolres Banjarnegara, #Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Pemkab Banjarnegara, #Polda Jateng, #AKBP Hendri Yulianto, #AKBP Budi Adhy Buono, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Terpopuler