Connect with us

Kriminalitas

Syukuran HUT Satpam ke-42, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i Profesi Satpam Sangat Mulia

Published

on

Melawi, Polda Kalbar – Satbinmas Polres Melawi Polda Kalbar melaksanakan kegiatan syukuran HUT Satpam ke-42 di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Senin (30/1/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H, Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, Kasat Binmas AKP Haryono, Para Kabag, Kasat, Kasie dan anggota Satpam Kabupaten Melawi. Dan dihadiri juga tamu undangan yang menggunakan jasa Satpam yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bank Kalbar, PT. KSP Batu Buil dan PT. Ikhasas.

Dalam sambutannya, Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Satpam di Kabupaten Melawi.

“Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan, guna berbenah dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” tuturnya.

Lanjutnya, “Satpam memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan kamtibmas dilingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi nasional. Jaminan keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang pada akhirnya bisa berdampak positif bagi iklim investasi di Indonesia,” jelas AKBP Muhammad Syafi’i.

“Kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel Satpam harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawaan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan dilingkungan tugasnya masing-masing,” terang AKBP Syafi’i.

AKBP Muhammad Syafi’i juga mengharapkan seluruh anggota Satpam dapat meningkatkan kompetensi sebagai seorang anggota satuan pengamanan. Dan Kapolres juga berjanji pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah pembinaan dan pelatihan seluruh anggota Satpam diwilayahnya secara rutin dan berkala seperti kegiatan pelatihan, Latkatpuan dan kegiatan Kepolisian lainnya akan diberikan pelatihan kepada seluruh anggota Satpam di Wilayah Hukum Polres Melawi.

“Profesi Satuan Pengamanan (Satpam) adalah salah satu profesi yang mulia, Dan jadikan tugas rekan-rekan sebagai ladang amal ibadah. Dalam pengemban tugas fungsi Kepolisian secara terbatas,” ucapnya.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i juga berpesan kepada seluruh anggota Satpam agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik profesi satpam, meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam bertugas, senantiasa meningkatkan kompetensi diri, dan yang terakhir bangun komunikasi yang baik dan positif dengan seluruh komponen masyarakat.

Pada acara syukuran HUT Satpam ke-42 ini juga dilaksanakan potong tumpeng oleh Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i dan diberikan kepada Ketua Panitia HUT Satpam ke-42 dan diakhiri kegiatan Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafii dan Pejabat Utama Polres Melawi memberikan selamat ulang tahun kepada masing-masing anggota Satpam yang hadir dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-42 ini.

 

#Polda Kalbar, #Polda Kalimantan Barat, #Kapolda Kalbar, #Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, #Kombes Pol Raden Petit Wijaya, #Kabidhumas Polda Kalbar, #Polres Sintang, #Polres Bengkayang, #Polresta Pontianak, #Polres Kubu Raya, #Polres Sambas, #Polres Mempawah, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu,#Polres Kayong Utara, #Polres Singkawang, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #Polda Jateng, #Polda Jawa Tengah, #Jateng, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Kompol Cucu Safiyudin, #Humas Polri, #AKBP Tommy Ferdian

Terpopuler