Connect with us

Kriminalitas

Siap MoU Pengawasan dengan APH, Pj Bupati Batang Lani Minta Penanganan Korupsi di Percepat

Published

on

BATANG – Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kabupaten Batang akan kembali melakukan kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) Inspektorat, Polres dan Kejari Batang.

Kerjasama itu, sebagai upaya meminimalisir tindak pidana korupsi. Selain itu, kerjasama juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama aparatur negara dalam menunjang tercapainya pembangunan yang menyejahterakan rakyat.

Memorandum of Understanding (MoU) tersebut sebagai tindaklanjut penandatanganan kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri, Kejaksaan Republik Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang Koordinasi APIP dengan APH terkait Penanganan Laporan Atau Pengaduan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang dilaksanakan pada Rabu (25/1/2023) di Jakarta.

“Sinergitas APH dengaan APIP sebagai kesatuan dukungan yang perlu ditingkatkan untuk mendukung percepatan penangan tindak pidana korupsi,”tutur Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki usai mengikuti Zoom Meeting di Command Center Kabupaten Batang.

Lebih lanjut dikatakan Lani, kerjasama pengawasan ini, sudah terbangun sejak tahun 2018 yang selesai di tahun 2023.

Maka akan diperbaharui kembali penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara inspekrorat dengan APH.

Lani juga menyatakan, tujuan pengawasan bersama ini sebagai upaya untuk menghindari tindak pidana korupsi, penyalahgunaan kewenangan di semua unsur pemerintah desa maupun Pemkab Batang.

“Potensi tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan kewenangan itu ada di semua lembaga pemerintahan. Maka harus ada pencegahan melalui pengawasan ini,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polrestabes Semarang, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Pangandaran, #Polres Mempawah, #Polres Batang, #Pemkab Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Banjarnegara, #Polda Jateng, #Polda Kalbar, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Irwan Anwar, #Dandy Ario Yustiawan, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Terpopuler