Connect with us

Nasional

PPNI Banjarnegara Upayakan Peran Strategis Mantri

Published

on

BANJARNEGARA – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Banjarnegara, terus berupaya meningkatkan kualitas dan peran strategis mantri. Hal ini terungkap dalam Rapat Kerja (Raker) PPNI, di Saung Mansur Banjarnegara, Rabu (25/1/2023).

 

Ketua PPNI Komisariat Kota Banjarnegara, Sudibyo mengatakan, dalam era digital seperti saat ini, perawat maupun mantri harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan dengan sistem online, khususnya dalam pembuatan Surat Tanda Registrasi (STR), maupun Surat Izin Praktik Perawat (SIPP).

Hal ini sangat penting, agar pengurusan izin tersebut dapat dilakukan dengan lebih cepat, murah, dan mudah. Untuk itu, PPNI akan menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan formal demi meningkatkan kualitas anggota, termasuk dengan menggelar seminar.

“Kita akan segera menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan. Tak hanya itu, PPNI juga akan mendorong para mantri untuk dapat meningkatkan jiwa enterpreneur bidang keperawatan dengan sinergi lintas sektor,” katanya.

Menurutnya, jika PPNI sudah memiliki daya saing yang kuat, maka PPNI juga memiliki tanggungjawab dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. PPNI juga harus bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“PPNI juga harus dekat dengan rakyat, bahkan kami juga mendorong para anggota termasuk para mantri untuk mengambil peran strategis di masyarakat dengan menjadi RT, kades bahkan ke depan kita harapkan ada yang menjadi legislator, baik melalui DPD maupun DPR di semua jenjang,” katanya.

Dengan begitu, maka aspirasi dan program para perawat ini bisa terakomodir dan ikut memberikan masukan pada pemangku kebijakan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

sumber: serayunews

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polres Demak, #Kapolres Demak, #Kabupaten Demak, #Demak, #Polres Banjarnegara, #Kapolres Banjarnegara, #Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Pemkab Banjarnegara, #Polda Jateng, #AKBP Hendri Yulianto, #AKBP Budi Adhy Buono, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Terpopuler