Connect with us

Kriminalitas

Menjaga Kekompakan Personil, Polres Rembang Latihan Baris Berbaris

Published

on

REMBANG – Jam olah raga pagi Polres Rembang Polda Jateng di isi dengan mengingat gerakan-gerakan baris berbaris/perdaspol (peraturan dasar polisi) kepada seluruh personel di Halaman Apel Mapolres Rembang, Jum’at (27/1/2023).

Dalam latihan baris berbaris tersebut selaku Instruktur di pimpin oleh Kabag Ops Polres Rembang Kompol Bambang Sugito, S.Sos.,M.H. melalui Paur Subbagwatpers Bag SDM Aipda Boy Iclary Oktoria, S.H. Dimana ia memberikan beberapa materi latihan ataupun gerakan untuk di ikuti oleh personil Polres Rembang, salah satunya langkah tegap, gerakan jalan ditempat dan gerakan hormat yang benar.

Aipda Boy mengatakan, Makna dari gerakan tersebut adalah agar terciptanya kekompakan dalam dunia kerja, karena jika salah satunya berbeda dari yang lainnya, maka tidak akan tercipta gerakan yang seirama dan sama.

Beliau juga mengatakan, bahwa kegiatan PBB ini dilaksanakan setiap Jum’at selesai melaksanakan apel olahraga pagi, guna mengingat gerakan-gerakan yang telah diajarkan ketika anggota polri menjalani pendidikan dulu.

Dikatakan, Latihan baris berbaris ini bertujuan mengingatkan kembali apa yang telah diperoleh anggota semasa pendidikan dulu. Hal ini menunjukkan bahwa disiplin diri dimulai dari kita patuh dan taat terhadap diri sendiri, menghargai diri sendiri diwujudkan dalam praktek baris-berbaris.

“ Gerakan siap yang berarti bahwa kita sebagai anggota polri harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas,” ujar Boy.

“ Jadi gerakan didalam perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas dilapangan akan berdampak positif, dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya,” terangnya.

Saya berharap, agar anggota dapat menyerap makna latihan ini dan mengaplikasikan dilapangan, sehingga diharapkan tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, karena diluar banyak yang mengantri ingin menjadi polisi.

Jadilah polisi yang baik yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Boy.

 

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polrestabes Semarang, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Pangandaran, #Polres Mempawah, #Polres Batang, #Pemkab Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Banjarnegara, #Polda Jateng, #Polda Kalbar, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Irwan Anwar, #Dandy Ario Yustiawan, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Terpopuler