Connect with us

News

744 PPS Dilantik, Ketua KPU Batang : PPS Langsung Kerja, Siap Rekrut Pantarlih

Published

on

BATANG – Sebanyak 744 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 resmi dilantik.

Sebagaimana jumlah PPS per desa/kelurahan  3 orang dengan jumlah  desa/kelurahan di Kabupaten Batang mencapai 248.

Ratusan anggota PPS itu dilantik langsung oleh Ketua KPU Batang, Nur Tofan di GOR Abirawa, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Kabupaten Batang, Nur Tofan mengatakan setelah pelantikan ini, para anggota PPS siap langsung bekerja dengan tahapan pertama yaitu melakukan rekruitmen petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

“Setelah dilantik ini anggota PPS akan langsung bekerja di lapangan, dan melakukan perekrutan Pantarlih,” tuturnya usai melantik anggota PPS.

Lebih lanjut, dijelaskan Nur Tofan, Pantarlih akan langsung bertugas pada 6 Februari 2023.

Pasalnya, KPU Batang sudah memetakan kebutuhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Batang.

“Kebutuhan TPS di Kabupaten Batang mencapai 2.561 buah, PPS juga harus berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk membentuk sekretariat,” terangnya.

Selain itu, tugas terdekat yaitu verifikasi bakal calon anggota DPD RI, lalu pemutakhiran data pemilih dan lainnya.

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki yang juga hadir dalam pelantikan tersebut menyatakan sarana prasarana terkait kebutuhan PPS akan difasilitasi oleh masing-masing desa.

“Sarprasnya terkait fasilitas sudah disiapkan oleh desa setempat, ada ruangan dan sekretariat, termasuk juga SDM yang akan dibantu oleh perangkat desa setempat,” pungkasnya.

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polrestabes Semarang, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Pangandaran, #Polres Mempawah, #Polres Batang, #Pemkab Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Banjarnegara, #Polda Jateng, #Polda Kalbar, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Irwan Anwar, #Dandy Ario Yustiawan, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Terpopuler