Connect with us

News

Repon Cepat Aduan Masyarakat, Polsek Demak Kota Bantu Warga Amankan ODGJ

Published

on

DEMAK – Dalam rangka memberikan pelayanan publik yang profesional dan cepat, tanggap serta responsif terhadap Dumas, Kanit Samapta Aipda Sunaryo bersama dengan piket jaga dan pike Reskrim, menerima Dumas mengenai ada seorang wanita akan bunuh diri di jembatan Cabean Demak Kota, Selasa (06/12/2022).

Mengetahui hal tersebut, Kanit Samapta dengan cepat dan responsif terhadap dumas, mendatangi lokasi bersama dengan anggotanya.
Dengan dibantu oleh warga mengamankan yang bersangkutan, dan diketahii bahwa yang bersangkutan merupakan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

“Perlu diketahui yang bersangkutan bukan merupakan warga Cabean, dan asli orang Batang. Sedangkan selama ini tinggal di wilayah Mranak Wonosalam bersama dengan suaminya. Dan lebih kurang 2 bulanan memang yang bersangkutan telah mengalami ODGJ”, ujar Kanit Samapta.

Menindak lanjuti hal tersebut, Polsek Demak Kota bersama dengan warga dan dibantu petugas ambulance Lazismu Demak mengantar yang bersangkutan ke Rumpelsos (Rumah Pelayanan Sosial) Dinas P2PA Kabupaten Demak, itupun atas persetujuan dan didampingi langsung oleh suaminya.

Hal ini dilakukan karena untuk menghindari terulangnya kembali lejadian tersebut.

Dan latar belakang yang bersangkutan mengalami ODGJ, dikarenakan depresi masalah keluarga.

Pihak Rumpelsos DinsosP2PA Kabupaten menerima dengan terbuka dan menyampaikan “Yang bersangkutan 3 bulan sebelumnya memang sudah pernah dititipkan di Rumpelsos, setelah itu dibawa pulang oleh keluarganya”, ujar Bapak Maskuron.

Dan pada saat ini yang bersangkutan dititipkan kembali ke Rumpelsos, dengan harapan dapat pembinaan dan pengobatan hingga sehat kembali seperti sedia kala, ujar salah satu keluarga.

Terpopuler