Connect with us

News

Bhabinkamtibmas Tingkir Lor Amankan Serah Terima Material Renovasi Makan Mbah Abdul Wahid

Published

on

Salatiga – Pada hari Senin ( 05 / 12 / 2022 ) Aiptu Sutarjo Bhabinkamtibmas Tingkir Lor Polsek Tingkir bersama rekan Babinsa Koramil 16 Tingkir menghadiri dan mengamankan kegiatan serah terima barang pengerjaan penataan makam Mbah Abdul Wahid dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Salatiga kepada pihak pengelola makam di komplek pemakaman yang berada di Kp. Krajan RT 02 RW 05 Kelurahan Tingkir Lor Kecamatan Tingkir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Kota Salatiga Eny Endang Surtiani, ST,MT, Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Hengky Aryo Alfianto, SH,MH, Lurah Tingkir Lor Asroi SE, Pengasuh Ponpes Masyitoh KH Abdul Nasyir Asyari, Ketua RW 05 selaku pengelola makam Maani Aziz, dan Juru Kunci Makam KH Marjan Sadali.

Selesainya rangkaian kegiatan penyerahan barang yang berlangsung kondusif, Aiptu Sutarjo memberikan himbauan kepada pengelola makam dan juru kunci makam agar menjaga dengan sebaik – baiknya barang bantuan pengerjaan penataan makam tersebut karena akan digunakan untuk renovasi makam yang merupakan bagian dari proyek Pemkot Salatiga dalam mengembangkan kawasan wisata religi, jelas Aiptu Sutarjo.

Laporkan kepada saya selalu Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Tingkir apabila mengetahui adanya permasalahan keamanan di komplek pemakaman Mbah Abdul Wahid untuk kita antisipasi sedini mungkin sehingga kondusifitas dapat terjaga dan pengerjaan renovasi makam dapat berjalan dengan lancar, Aiptu Sutarjo menambahkan.

Lurah Tingkir Lor bersama Pengelola dan juru kunci makam menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah karena telah memberikan pengamanan kegiatan dan memberikan nasehat sangat positif terkait keamanan makam, untuk kedepannya kami berharap Bhabinkamtibmas dan Babinsa sering sambang ke lokasi makam agar Pengerjaan renovasi dapat berjalan aman, ungkap Lurah Tingkir Lor.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, SH,SIK,MSi menyatakan kehadiran anggotanya dalam setiap kegiatan masyarakat untuk memberikan pengamanan adalah bagian dari tugas dan kewajiban anggota Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, diharapkan terus ditingkatkan dengan tetap mengedepankan sikap santun dan humanis terhadap masyarakat, Kapolres menegaskan.

Terpopuler