Connect with us

News

Tol Semarang-Demak Dibuka. Simak Jadwal dan Jalurnya, Jangan Salah Pilih Waktu

Published

on

DEMAK – Masyarakat pengguna jalan Semarang-Demak atau sebaliknya, kini bisa bernapas lega setelah Tol Semarang-Demak mulai dibuka, Sabtu, 12 November 2022, sore tadi.

Ini diharapkan akan mampu sedikit mengurai kemacetan di jalur pantura akibat pembangunan jembatan Wonokerto, Kab Demak.

Namun, pembukaan ini, dimaksudkan sebagai jalur alternatif  untuk mengurai kemacetan akibat  Jalur Pantura masih berlangsung pengerjaan Jembatan Wonokerto di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak.

“Jadi pembukaan Tol Semarang-Demak ini sebagai jalur alternatif untuk mengurai kemacetan di Wonokerto,” kata Humas PT Pembangunan Perumahan (PT PP) selaku pelaksana proyek infrastruktur 1 Tol Semarang-Demak Seksi II, Robby Sumarna.

Dijelaskan oleh Robby seperti dikutip Detik, hal ini dilakukan atas permintaan Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) dan Menteri PUPR (Basuki Hadimoeljono), agar tolnya bisa difungsikan dulu.

“Jadi ini sifatnya sementara,” imbuh Robby sambil menerangkan, bahwa pembukaan sementara Tol Semarang-Demak ini dibuka pada pagi dan sore.

Jadwal pembukaan tol ini, terang dia, pada pagi hari untuk kendaraan dari arah Demak sampai ke Sayung, itu jam 06.00-10.00 WIB.

Sedangkan untuk waktu buka sore hari, hanya untuk kendaraan dari arah Semarang ke Demak, mulai pukul 15.00 sampai 18.00 WIB.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, KBO Lantas Polres Demak Ipda Djoko Prayitno mengatakan, pihaknya turut melakukan pengamanan selama Tol Semarang-Demak dibuka untuk jalur alternatif.

Terpopuler