Connect with us

Breaking News

Kapolres Pemalang Kukuhkan 30 Anggota Relawan SAR Arnavat

Published

on

Pemalang– Polres Pemalang mengukuhkan 30 anggota relawan SAR Arnavat, di Pantai Jaka Tingkir, Kabupaten Pemalang. Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengukuhkan langsung para relawan ini.

AKBP Ari menjelaskan 30 anggota relawan ini berasal dari unsur masyarakat. Setelah dikukuhkan, mereka akan bersinergi dan berkolaborasi aktif dengan Polri, TNI AL dan BPBD Kabupaten Pemalang.

“Jadi mereka yang tergabung dalam Tim dan relawan SAR Arnavat, akan bergerak bersama petugas dalam misi kemanusiaan, seperti penyelamatan korban dalam musibah kecelakaan, baik di perairan laut ataupun sungai,” kata AKBP Ari, di Pemalang, Selasa (1/11/2022).

AKBP Ari berharap, relawan SAR Arnavat dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi awal, untuk mendukung keberhasilan dalam misi penyelamatan korban musibah kecelakaan di perairan. “Secara berkesinambungan akan dilakukan pelatihan, untuk meningkatkan kemampuan para relawan,” ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat yang tergabung dalam relawan Arnavat sebagian beSAR berasal dari wilayah pesisir pantai utara Kabupaten Pemalang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler