Connect with us

News

Heboh, Pelajar di Pemalang Panik Tak Bisa Melepas Cincin di Jari Kelingking

Published

on

Pemalang – Seorang pelajar di Kabupaten Pemalang kalang kabut gegara tak dapat melepaskan cincin titanium di jari kelingkingnya, Selasa (1/11/2022) siang. Petugas pemadam kebakaran (damkar) setempat harus turun tangan membantu melepaskan.  Pelajar yang sempat membuat heboh ini bernama Yusuf (16) warga Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Sebelumnya, cincin yang dipakai sudah sempat dilepas.

Namun ia kembali memakai cincin putih berbahan titanium itu ke jari kelingking kirinya. Saat akan dicopot, cincin ternyata tak dapat dilepaskan. Remaja ini panik ketika kesulitan melepas hingga jari kelingking kirinya bengkak. Ia lalu berinisiatif mendatangi Kantor Damkar Kabupaten Pemalang guna meminta pertolongan.

Singkat cerita, petugas damkar akhirnya berhasil melepaskan cincin yang membelit jarinya. Petugas menggunakan alat potong gerinda mini.

Petugas Damkar Pemalang, Miftah mengatakan, dirinya berhasil menolong mengeluarkan cincin di jari kelingking kiri pelajar tersebut. Saat itu, kondisi jari kelingking sudah membengkak.

“Iya betul tadi ada orang minta tolong untuk melepaskan cincin yang tidak bisa keluar dari jarinya, kebetulan saya sendiri yang menangani,” kata Miftah.

Saat memotong cincin dengan gerinda mini, petugas harus ekstra hati-hati agar jangan sampai mengenai kulit atau daging jari korban. Terlebih jari korban sudah membengkak.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler