Connect with us

News

Warga Binaan Rutan Salatiga Kembali Menggelar Doa Bersama

Published

on

SALATIGA – Ratusan warga binaan Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Salatiga gelar doa bersama.

Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano mengatakan selama menjalani masa pidana, seluruh warga binaan tanpa terkecuali diberikan pembinaan dan diberikan ilmu keagamaan.

“Salah satunya pada hari ini warga binaan yang beragama Islam mengikuti kegiatan doa bersama, tahlil dan yasin,” kata Andri, Jumat (14/10/2022).

Andri menambahkan kegiatan doa bersama ini salah satunya juga untuk mendoakan keluarga yang ada di rumah.

“Dalam doa bersama kami juga mendoakan keluarga dari warga binaan, kami memanfaatkan sarana grup whatsapp yang kami buat untuk mengakomodir keperluan warga binaan, termasuk bagi keluarga yang ingin didoakan bisa mengirimkan daftar nama melalui grup whatsapp,” ujarnya.

Warga binaan Rutan Salatiga ikuti doa bersama di aula Rutan Salatiga, Jumat (14/10/2022).
Warga binaan Rutan Salatiga ikuti doa bersama di aula Rutan Salatiga, Jumat (14/10/2022). 

Andri menambahkan kegiatan ini merupakan pembinaan mental dan spiritual keagamaan bagi warga binaan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Selain doa bersama kita juga menggelar senam sehat, kebersihan hunian, diteruskan dengan doa bersama seperti pelaksanaan kali ini dan ditutup dengan sholat Jumat bagi warga binaan yang laki-laki,” jelasnya.

Sementara itu, petugas pendamping kegiatan pembinaan, Retno Pinidji menjelaskan untuk hari ini kegiatan pembinaan rohani diikuti oleh warga binaan yang beragama muslim dan selain yang beragama muslim digelar pada hari selanjutnya.

“Kami selalu menjaga dan mengajarkan kebersamaan, kegotongroyongan, saling menghormati dan tentunya saling menjaga toleransi,” kata Retno.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler