Connect with us

News

Sambangi Pangkalan Gas Elpiji, Bhabinkamtibmas Kecandran Sampaikan Pesan Kamtibmas

Published

on

Salatiga – Dalam rangka memantau perkembangan situasi kamtibmas dan menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah binaa, Bhabinkamtibmas Kecandran Polsek Sidomukti Aiptu Nastain melaksanakan sambang ke salah satu pangkalan gas elpiji yang berada di Kampung Gamol Rt. 03 Rw. 01 Kel. Kecandran Kec. Sidomukti Salatiga, Jum’at (28/10/2022).

Hal tersebut dilakukan guna cek dan kontrol situasi riil yang terjadi lapangan agar dapat melakukan deteksi dini persoalan, identifikasi masalah, dan pemecahan masalah sebagai mana tugas dari Bhabinkamtibmas yang berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta langsung bersentuhan dengan aktifitas masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Nastain menyampaikan pesan kamtibmas kepada pelaku usaha gas elpiji selaku pemilik pangkalan, agar dalam pendistribusiannya bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya dimana untuk kuota tabung gas elpiji bersubsidi (3 kg) harus benar-benar sampai ke yang berhak yakni masyarakat berpenghasilan dibawah Rp. 1.500.000,- dan atau pemegang kartu miskin. Adapun untuk tabung ukuran 5 kg, dan 12 kg (non subsidi) diperuntukkan untuk masyarakat yang berpenghasilan diatasnya, selain itu juga menghimbau kepada pemilik pangkalan agar tidak melakukan penimbunan gas elpiji khususnya gas elpiji 3 Kg dan agar menjual kepada masyarakat sesuai dengan harga HET yang sudah ditentukan oleh pemerintah, bilamana gas elpiji sudah didistribusikan dari agen kepangkalan segera di distribusikan ke masyarakat agar tidak menimbulkan gejolak masyarakat yang tidak diharapkan, karena merupakan kebutuhan tersier yang amat penting bagi masyarakat diwilayah Gamol, pesannya.

Sugito selalu pemilik pangkalan menyambut baik sambang yang dilakukan, mengucapkan terimakasih atas saran masukannya, menyatakan siap mendistribusikan gas elpiji kepada yang berhak dan tidak melakukan penimbunan gas elpiji, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan patroli dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19, tegas Kapolres.

Terpopuler