Connect with us

News

Rumah di Salatiga Dilalap Si Jago Merah, Satu Orang Terluka

Published

on

SALATIGA — Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Ringinawe RT 008 RW 001 Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Rabu (26/10/2022). Sebuah rumah milik seorang warga ludes dilahap si jago merah. Akibat kebakaran itu, satu orang dilaporkan mengalami luka bakar ringan.

Informasi yang diperoleh, rumah yan terbakar itu milik Purwitono, 66, warga Kampung Ringinawe. Kebakaran terjadi pada pukul 11.45 WIB, diduga berasal dari tungku di dapur yang belum sempurna dipadamkan.

Kebakaran berawal saat istri pemilik rumah memasak menggunakan tunggu. Selang beberapa saat, istri pemilik rumah itu pergi ke rumah tetangga tanpa mematikan api dengan sempurna.

Diduga api dari tungku yang belum padam secara sempurna itu membesar hingga merembet ke benda-benda lain dan menghanguskan rumah. Seorang warga, Panji, mengatakan peristiwa itu diketahui setelah api membesar

“Warga yang tahu api sudah membesar di bagian dapur,” ujar Panji, Rabu.

Warga kemudian melihat pemilik rumah tergelak di lantai. Mereka kemudian menyelamatkan pemilik rumah sambil berupaya memadamkan api.

Meski demikian, api tak kunjung padam hingga warga meminta bantuan ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Salatiga. “Warga pakai selang dan ember bekerja sama dengan petugas damkar untuk memadamkan api,” jelas Panji.

Sekitar pukul 12.15 WIB, apu akhirnya bisa dipadamkan. Ada sekitar tiga mobil pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api dalam kurun 30 menit.

Baca juga: Geger, Mayat Pria Ditemukan di Tempat Pemotongan Ayam Salatiga

Sementara itu, korban yang tergeletak dilarikan ke RSUD Salatiga untuk mendapatkan perawatan intensif.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler