Connect with us

News

Pusat Oleh-oleh UMKM Demak “Berbaju” Kepada Korban Macet Wonokerto

Published

on

DEMAK – Pusat Oleh-Oleh UMKM Demak Berbagi bar Jumatan ( Berbaju) kepada para pengguna jalan yang ada di jalan Desa Wonokerto terkena macet.

Mengingat Dampak dari perbaikan jembatan Pos Wonokerto Demak, selama 4 bulan pembangunan berjalan mengakibatkan pengguna jalan pantura Demak-Semarang atau sebaliknya mengalami macet kurang lebih 2 – 3 jam.

Dari banyaknya keluhan dari penguna jalan khususnya para pengendara truk yang harus rela mengatri cukup lama untuk melintas jembatan, saat ini masih dalam proses pembangunan.

Kordinatir Berbaju Moh Rajib Naja, Masnu’ah menyampaikan dengan ada Berbaju bisa membantu para pengguna jalan terkena macet.

“Tujuan berbagi untuk membantu pengguna jalan pantura yang sedang mengalami macet , banyak keluhan pada haus dan lapar, juga utk motifasi gerakan berbagi membantu sesama yang sedang membutuhkan,” kata Masnu’ah, Jumat (30/9/2022).

Pihaknya sudah menyiapkan 500 paket berisikan makanan yang akan di bagikan kepada setiap pengguna jalan terjebak macet.

Dia mengatakan dengan melibatkan  20 orang dari pihaknya mulai membagikan kepada para pengguna jalan.

“Ada nasi kotak,nasi bungkus,roti, air mineral, es teh,kolak pisang yang dibagikan pengguna kendaaraan umum, seperti sopir truk, penumpang bus umum, mobil pribadi ,pengendara motor,” tuturnya.

Dengan ada pembagian itu kata Masnu’ah, direspon cukup baik oleh para peguna jalan terjebak macet.

“Mereka senang dan sangat berterimakasih karena menunggu macet yang sangat lama dan pembagian minuman dan makanan cukup membantu mereka melepas rasa haus dan lapar  di lokasi macet,” tutupnya.

Berbaju di laksanakan rutin setiap  hari Jum’at  waktunya habis jumatan  di Pusat Oleh-Oleh UMKM Demak , tepatnya di TIC ( Tourism Information Center) Demak, lokasi di depan Alun- Alun Simpang Enam Demak,  kegiatan Berbaju di dukung para Donatur dan Relawan.

 

Terpopuler