Connect with us

News

Polresta Pati Gencarkan Bakti Sosial ke Masyarakat Jelang Hari Jadi Humas Polri Ke 71

Published

on

Pati – Dalam rangka menyambut Hari jadi Humas Polri Ke 71, Seksi Hubungan Masyarakat (Sihumas) Polresta Pati gencar melaksanakan beberapa kegiatan sosial kepada masyarakat Kab. Pati. Selasa (25/10/22).

Pelaksanaan kegiatan sosial tersebut sebagai wujud rasa syukur peringatan hari jadi Humas Polri Ke 71 yang jatuh pada 30 Oktober 2022 mendatang. Untuk tahun ini mengangkat tema “Humas Polri yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kasihumas Polresta Pati AKP Pujiati dan didampingi oleh Ps. Kasubsipenmas Brigpol Urip Prasojo dan tiga anggota Sihumas lainnya.

Para anggota kepolisian tersebut melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat di Desa Brati, Kec. Kayen dan Kec. Pati Kota, Kab. Pati. Beberapa bentuk kegiatan sosial diantaranya menyumbang 10 (sepuluh) sak semen untuk pembangunan Masjid Baiturrohman, Ds. Brati, Kec. Kayen. Selain itu juga membagikan paket sembako berupa beras sebanyak 20 kantong dengan masing-masing kantong seberat 5 Kg. Dengan menyusuri setiap jalan di dalam kota Pati, anggota kepolisian tersebut mencari masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga bisa tepat sasaran. Adapun beberapa sasarannya adalah tuna wisma, pemulung, difabel, pedagang asongan, tukang becak, hingga lansia.

“Kegiatan sosial yang kita lakukan ini terdiri dari sumbangan 10 sak semen untuk pembangunan masjid dan pembagian paket sembako beras sebanyak 20 kantong yang mana masing-masing kantong seberat 5 Kg. Nah, kegiatan sosial ini selain sebagai wujud rasa syukur menjelang hari jadi Humas Polri ke 71, sekaligus sebagai wujud empati kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan” ucap Kasi Humas.

Melalui kegiatan sosial tersebut, Polresta Pati berharap sebagai salah satu sarana dalam mendekatkan dirim kepada masyarakat untuk mendengar secara langsung keluh kesah yang dirasakan oleh masyarakat Kab. Pati.

“Jadi kami berharap melalui kegiatan sosial ini sebaga sarana kita mendekatkan diri di tengah-tengah masyarakat, terlebih masyarakat yang membutuhkan dan terdampak kenaikan BBM dan harga bahan pokok, semoga secuil perhatian dari kami mampu memberikan manfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat.” pungkasnya.

Sementara itu, Suparmin (47 Th) mengaku tak menduga dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan sembako yang telah diberikan padanya. Ia mengaku bantuan tersebut sangat membantu untuk kebutuhan beberapa minggu ke depan.

“Saya berterimakasih kepada Polresta Pati, semoga niat baik dari Pak Polisi dan Bu Polisi dicatat sebagai amal ibadah dan semoga Polisi semakin dicintai masyarakat” ucap Suparmin.

Terpopuler